Dahlan Iskan Minta Askes Lepas InHealth Lewat Tender

Dahlan Iskan Minta Askes Lepas InHealth Lewat Tender
Dahlan Iskan Minta Askes Lepas InHealth Lewat Tender
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Asuransi Kesehatan (Askes) untuk melakukan proses tender guna melepas PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia. Pasalnya, Askes harus melepas anak usahanya tersebut sebelum nantinya berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 2014 mendatang.

"Sebaiknya dilepas melalui sistem tender, bisa lewat tender terbuka atau tender tertutup dan beauty contest. Boleh mengundang swasta dan BUMN," ujar Dahlan di kantornya Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (23/4).

Mantan dirut PLN ini tidak akan memerintahkan perusahaan plat merah untuk mengambil alih InHealth. Karena itu, Dahlan tidak akan mempermasalahkan siapa nantinya yang akan mengambil alih InHealth selama bisa dipertanggungjawabkan.

"Dilepas ke siapa terserah, yang penting ada transaksi tidak boleh dihibahkan dan diberikan begitu saja. Aset harus dipertanggungjawabkan terlebih dulu," pintanya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Asuransi Kesehatan (Askes) untuk melakukan proses tender guna melepas PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News