Rabu, 27 Agustus 2014 | 16:06:27
Home / Teknologi / Internet / Youtube Segera Luncurkan Video Berbayar

Jumat, 10 Mei 2013 , 22:04:00

Layanan Video Google, Youtube siap meluncurkan layanan video berbayar. Video berbayar ini nantinya akan bekerjasama dengan 30 pencipta konten, seperti anak-anak Sesame Street Programmer dan pencipta Muppet The Jim Henson Co dan  Ultimate Fihting Championship.

Dengan hadirnya layanan ini, seperti yang dilansir Telegraph, Jumat (10/5), pencipta berkewenangan untuk menetapkan biaya berlangganan dan menerima iklan, pada kebijaksanaan mereka, untuk saluran yang mereka buat. Salah seorang pejabat perusahaan mengatakan bahwa biaya yang dikenakan untuk 30 konten awal mulai dari 99 sen sampai USD 2,99 untuk bulanannya atau sekitar Rp 9.603 sampai Rp 29 ribu.

YouTube sebenarnya telah berbicara berulang kali tentang niatannya untuk bereksperimen dengan saluran dibayar. Niatan ini sudah tidak dirahasiakan lagi karena menjadi pemain utama dalam kualitas konten.

Dalam situs resminya, Youtube mengatakan bahwa pihaknya memiliki lebih dari 1 miliar pengguna per bulan. Layanan berlangganan baru ini tersedia di 10 negara pada saat peluncuran nantinya.

Para pejabat perusahaan Google mengatakan bahwa pencipta konten akan terus ditambah seiring dengan rencana layanan video berbayar ini. Namun rencana penambahan pencipta konten belum dipastikan jadwalnya.

YouTube telah menghabiskan lebih dari USD 100 juta untuk membantu sekitar 150 media partner. Untuk membuat dan mempromosikan channel video YouTube yang khusus didedikasikan untuk topik mulai dari makanan untuk olahraga. Untuk pembayaran layanan video berbayar ini nantinya akan diumumkan pada situs resmi perusahaan. (nam/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 17.05.2013,
        12:22
        zoja augustina malonda spd
        mat ultah manado post