Daftar Kota Penerima Penghargaan Adipura

Daftar Kota Penerima Penghargaan Adipura
Daftar Kota Penerima Penghargaan Adipura
JAKARTA--Kementerian Lingkungan Hidup mengevaluasi kebersihan dan keteduhan kota melalui Program Adipura yang memberikan pengaruh signifikan pada peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan perkotaan.

Pada tahun 2013 Program Adipura diikuti oleh 374 kabupaten/kota. Jumlah kota penerima penghargaan Adipura meningkat dari tahun 2012 sebanyak 125 kota menjadi 149 kota pada tahun 2013. Pada tahun ini diberikan 7 Anugerah Adipura Kencana bagi kota yang melampaui batas pencapaian dari segi pengendalian pencemaran air dan udara, pengelolaan tanah, perubahan iklim, sosial, ekonomi serta keanekaragaman hayati.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati maupun Walikota yang mewakili wilayah masing-masing di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, (10/6).

Adapun tujuh wilayah yang mendapat Adipura Kencana di antaranya Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Malang, Kota Balikpapan, Kabupaten Tulungagung, Kota Bontang dan Kabupaten Lamongan.

JAKARTA--Kementerian Lingkungan Hidup mengevaluasi kebersihan dan keteduhan kota melalui Program Adipura yang memberikan pengaruh signifikan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News