Dahlan Iskan Beri Kuliah Umum di Pekanbaru Soal Migas

Dahlan Iskan Beri Kuliah Umum di Pekanbaru Soal Migas
Dahlan Iskan Beri Kuliah Umum di Pekanbaru Soal Migas
PEKANBARU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini memberikan kuliah umum di Universitas Riau (UNRI). Dalam acara yang dihadiri ratusan mahasiswa dan bertemakan "Migas Untuk Kesejahteraan Rakyat" itu, Dahlan mengingatkan betapa pentingnya migas bagi kehidupan masyarakat. Untuk itu dia memaparkan betapa sulitnya mendapatkan izin memprodukis migas.

Beberapa mahasiswa sangat antusias mengajukan pertanyaan, seperti, berapa banyak jumlah migas yang dimiliki Indonesia serta seberapa besar peran pemerintah dalam memproduksi migas.

"Saat ini produksi minyak kita sekitar 840 ribu barel. Sementara jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi semakin meningkat. Sehingga kebutuhan juga semakin meningkat," ujar Dahlan menjawab pertanyaan salah satu mahasiswa UNRI, Sabtu (22/6).

Sebagai perbandingan memudahkan menjawab pertanyaan terkait peran pemerintah, Dahlan membeberkan tugas yang pernah dia emban sebagai mantan dirut PLN serta tugasnya saat ini di BUMN.

PEKANBARU - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan hari ini memberikan kuliah umum di Universitas Riau (UNRI). Dalam acara yang dihadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News