Ini Besaran Uang Kompensasi Untuk Masyarakat Miskin

Ini Besaran Uang Kompensasi Untuk Masyarakat Miskin
Ini Besaran Uang Kompensasi Untuk Masyarakat Miskin
JAKARTA - Pasca mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) malam tadi (21/6), pemerintah yakin kebijakan tersebut akan berdampak luas pada masyarakat miskin. Untuk itu pemerintah memastikan akan menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat miskin yang terdampak kebijakan baru ini.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Armida Alisjahbana mengatakan ada dua program utama yang akan diberikan, yaitu program Percepatan dan Peluasan Perlindungan Program Sosial (P4S) dan program khusus bersifat sementara.

Untuk proragm P4S, pemerintah telah menyiapkan Bantuan Siswa Miskin (BSM), Program Keluarga Harapan (PKH), subsidi beras miskin (Raskin). Sementara program khusus sementara diberikan dalam bentuk Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan infastrutkur dasar.

"Program-program ini dimaksudkan untuk mengamankan upaya jangka panjang untuk memutus rantai kemiskinan, yaitu dengan memastikan masyarakat miskin bisa mendapat akses pangan serta anak-anak bisa terus bersekolah, untuk mengapai cita-citanya," ujar Armida di Gedung Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (21/6) malam.

JAKARTA - Pasca mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) malam tadi (21/6), pemerintah yakin kebijakan tersebut akan berdampak luas pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News