Mendikbud Resmikan Gedung Rp 95,5 Miliar di Unand Padang

Mendikbud Resmikan Gedung Rp 95,5 Miliar di Unand Padang
Mendikbud Resmikan Gedung Rp 95,5 Miliar di Unand Padang
PADANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hari ini meresmikan lima unit gedung perkuliahan senilai Rp 95,9 miliar di Universitas Andalas (Unand) Limau Manis, Padang, Sumatera Barat. Kelima bangunan itu di antaranya gedung Fakultas Kedokteran, Fakultas Keperawatan, gedung pascasarjana dan dua gedung kuliah bersama.

Pembangunan kelima gedung ini sudah dimulai sejak 2008 namun sempat terhenti saat gempa mengguncang kota Padang 2009 lalu. "Pascagempa 2009 tersendat, baru dilanjutkan kembali tahun 2011. Total seluruh anggaran pembangunan gedung ini mencapai Rp 95,9 miliar. Termahal gedung Fakultas Kedokteran Rp 40 miliar lebih," kata Rektor Unand Padang, Dr Werry Darta Taifur, Minggu (23/6).

Saat ini, Unand memiliki 15 fakultas dengan 23 ribu mahasiswa mulai dari program S1, S2 dan S3. Di Sumatera, Unand juga tercatat sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima alokasi terbesar bagi mahasiswa tidak mampu melalui program Bidikmisi yang dibiayai APBN.

"Unand tertinggi menerima beasiswa Bidikmisi di Sumatera. Misalnya tahun 2012 ada 22 orang Prodi Kedokteran. Keseluruhan sudah 2.050 orang mahasiswa bidikmisi yang diterima di Unand," jelas Werry.

PADANG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan hari ini meresmikan lima unit gedung perkuliahan senilai Rp 95,9 miliar di Universitas Andalas (Unand)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News