Jangan Ganti Sarapan Pagi Dengan Buah Segar

Jangan Ganti Sarapan Pagi Dengan Buah Segar
Jangan Ganti Sarapan Pagi Dengan Buah Segar
KEBANYAKAN mengkonsumsi buah untuk menggantikan sarapan karena terbatasnya waktu. Buah-buahan segar dianggap bernutrisi dan sehat untuk dikonsumsi sebagai pengganti sarapan.

Akan tetapi, ide tersebut sebenarnya tidaklah benar. Eileen Canday, ahli diet dari Breach Candy Hospital menjelaskan bahwa vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan tidak memberikan tenaga yang cukup untuk bergerak dalam sehari.

"Sebaliknya mengkonsumsi sarapan yang lengkap, dapat memberikan asupan vitamin C, kalsium, serat, dan protein. Nutrisi ini cukup memberi tenaga untuk beraktivitas," jelas Canday, seperti dilansir laman Healthmeup.

Anda bisa memakan buah saat sarapan, hanya jika diikuti oleh makanan lain yang kaya gizi, seperti havermut, otmeal atau makanan lain yang mengandung serat dan protein. Dengan menambahkan buah dalam sarapan, anda akan mendapatkan sarapan yang lebih bergizi.

KEBANYAKAN mengkonsumsi buah untuk menggantikan sarapan karena terbatasnya waktu. Buah-buahan segar dianggap bernutrisi dan sehat untuk dikonsumsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News