26 Pelajar Indonesia Ikuti 7 Olimpiade Internasional

26 Pelajar Indonesia Ikuti 7 Olimpiade Internasional
26 Pelajar Indonesia Ikuti 7 Olimpiade Internasional
JAKARTA - Sebanyak 26 pelajar pendidikan menengah dari berbagai daerah yang terbagi ke dalam  tujug tim, akan mewakili Indonesia mengikuti olimpiade internasional di tujuh negara. Mereka akan bersaing dengan pelajar dari berbagai negara.

Ketujuh tim itu akan berkompetisi di ajang olimpiade internasional Astronomi dan Astrofisika di Volos Yunani, Matematika di Santa Marta Kolumbia, Fisika di Copenhagen Denmark, Kimia di Moscow, Biologi di Bern Switzerland, Geografi di Kyoto Jepang, dan Komputer di Brisbande Australia.

Tim ledaer Geografi, Syamsul Bahri mengatakan khusus untuk olimpiade Gerografi, ini kali pertama Indonesia mengutus tim setelah olimpiade itu berlangsung sejak 18 tahun lalu. Meski tergolong baru, tim geografi ini menargetkan bisa meraih medali perak.

Sebelumnya, 1 Juli 2013, Desnya Merdeka Pertamita dari SMAN 1 Wonosobo sudah lebih dulu bertarung di ajang International High School Arts Festifal di Tokyo Jepang. Selain meraih medali emas, Desnya juga meraih penghargaan sebagai Representative Artist dari Indonesia.

JAKARTA - Sebanyak 26 pelajar pendidikan menengah dari berbagai daerah yang terbagi ke dalam  tujug tim, akan mewakili Indonesia mengikuti olimpiade

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News