SBY: Kelola Koperasi dengan Inovasi

SBY: Kelola Koperasi dengan Inovasi
SBY: Kelola Koperasi dengan Inovasi
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  hari ini menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-66 tahun 2013 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pada Harkopnas yang bertema "Sejahtera Bersama Koperasi" kali ini, SBY memberikan penghargaan bidang koperasi pada pemerintah daerah setempat. Di antaranya Satya Lencana Pembangunan bidang koperasi kepada pemda, Koperasi Award untuk pengelola koperasi teladan serta Bhakti Koperasi dan UKM  pada pemerintah kabupaten/kota.

Dalam kesempatan itu SBY berpesan agar ke depan koperasi lebih ditingkatkan oleh masyarakat di setiap daerah. “Kepada para penggiat gerakan koperasi di seluruh tanah air, saya mengajak saudara-saudara untuk mengedepankan daya kreatifitas dan inovasi dalam mengelola koperasi. Tingkatkan koperasi yang saudara kelola, agar dapat tumbuh dan berkembang makin besar, makin maju, dan makin berdaya saing,” kata Presiden saat memberikan pidato peringatan Harkopnas di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Jumat, (12/7).

Pemilihan Lombok menjadi tuan rumah puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-66 didasarkan pada keputusan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan. Dasarnya yakni pertumbuhan koperasi dan prestasi yang diraih NTB di bidang perkoperasian tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

NTB juga meraih penghargaan dari pemerintah pusat sebagai salah satu provinsi terbaik pendukung pengembangan koperasi di Tanah Air. Dinas Koperasi dan UKM NTB mencatat, sejauh ini sudah terbentuk 3.512 unit koperasi dengan jumlah anggota lebih dari 628 ribu orang, dengan total aset sebesar Rp1,14 triliun, mengalami peningkatan sebesar 14 persen dibanding tahun sebelumnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  hari ini menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-66 tahun 2013 di Mataram,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News