Pilihan Makanan Terbaik saat Sahur

Pilihan Makanan Terbaik saat Sahur
Pilihan Makanan Terbaik saat Sahur
PUASA menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat Islam. Dengan tidak mengkonsumsi apapun selama lebih dari 12 jam, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan yang tepat saat sahur.

Agar tidak merasa lemas saat puasa, ada cara yang paling tidak membuat kita merasa kenyang lebih lama. Salah satu cara termudah adalah dengan mengikuti filosofi karbohidrat kompleks saat anda sahur.

Apakah karbohidrat kompleks itu? Karbohidrat yang memerlukan waktu lebih lama untuk dipecah dalam saluran pencernaan anda, sehingga tubuh bisa melepaskan energi lebih lambat dibandingkan dengan karbohidrat sederhana atau halus. Contohnya nasi, beras merah, lalu gandum, oatmel, dan kacang-kacangan. Karena itu jika anda tidak ingin merasa lapar lebih cepat, cobalah mengkonsumsi beras merah saat sahur

Jenis makanan lain yang juga membuat kenyang lebih lama adalah makanan berserat. Contoh jenis makanan berserat tinggi seperti bayam, kacang polong, kacang hijau, buah yang bisa dimakan dengan kulitnya, dan buah kering. Satu lagi adalah makanan yang mengandung protein adalah telur.

PUASA menjadi salah satu ibadah wajib bagi umat Islam. Dengan tidak mengkonsumsi apapun selama lebih dari 12 jam, sangat penting bagi kita untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News