Hatta Rajasa Dapat Bintang Mahaputra Adipradana

Hatta Rajasa Dapat Bintang Mahaputra Adipradana
Hatta Rajasa Dapat Bintang Mahaputra Adipradana

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini, Selasa (13/8), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menganugerahkan tanda kehormatan Penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana kepada sejumlah tokoh. Salah satu penerima penghargaan yakni Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Informasi dari Biro Pers Istana menyebutkan, acara penganugerahan akan dilangsungkan di Istana Negara pada pukul 14.30 WIB.

Hatta diberi penghargaan atas kontribusinya dalam meningkatkan ekonomi Indonesia. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi di atas 6 persen yang berhasil diraih Indonesia di tengah kemerosotan ekonomi global.

Di bidang internasional, Ketua Umum PAN ini dianggap berhasil meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan sejumlah negara.

Hatta pernah menjabat selaku Presiden International Atomic Energy Agency (IAEA) periode 2002-2003. Ia juga mendapatkan  "Gwangwha Medal", The First Rank of The Order of Diplomatic Service Merit, Republik of Korea dari Pemerintah Korea Selatan pada tahun 2012.

Sebelum menjadi Menko Perekonomian, Hatta tercatat pernah mengisi 3 pos menteri yakni Menristek, Menhub, dan Mensesneg. Besan Presiden SBY ini juga pernah menjabat sebagi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM, Menteri Negara BUMN, dan Menteri Keuangan.

Penghargaan bintang Mahaputra Adiprana diberikan Presiden setiap peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus. Tahun ini penghargaan diberikan kepada 11 tokoh.

Selain Hatta, penerima penghargaan lainnya yaitu Mensesneg Sudi Silalahi,  Menhan Purnomo Yusgiantoro, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud M.Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali dan Menparekaf Mari Elka Pangestu.

JAKARTA - Hari ini, Selasa (13/8), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menganugerahkan tanda kehormatan Penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News