Curiga Ada Dalang di Belakang Nazaruddin

Curiga Ada Dalang di Belakang Nazaruddin
Curiga Ada Dalang di Belakang Nazaruddin

jpnn.com - JAKARTA - Pendiri Forum Intelektual Nasionalis (FIN), Dadi Irwan Santosa, menilai ada pihak yang menyetir Muhammad Nazaruddin sehingga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu melontarkan tudingan korupsi ke banyak pihak.

Terakhir, Nazaruddin menyebut Sudi Silalahi mengintervensi proyek e-KTP.

“Tudingan korupsi ke banyak itu membuat kita sulit membedakan pernyataan Nazaruddin sebagai pribadi atau Nazaruddin yang sedang di bawah kendali kepentingan kelompok tertentu. Kalau saya menduga, Nazaruddin di bawah kendali kelompok tertentu," kata Dadi Irwan Santosa, di Jakarta, Rabu (23/10).

Daripada Nazaruddin menghabiskan usianya menuding banyak pihak, Dadi menyarankan agar Nazarudin fokus menyelesaikan kasus korupsinya yang secara hukum terbukti dia lakukan.

“Kemarin, Nazarudin mengatakan ada dua menteri terlibat kasus proyek Hambalang dan E-KTP. Satu diantaranya SS. Ocehan Nazarudin ini akan membentuk opini yang tanpa sadar akan menghukum seseorang secara sosial,” ungkapnya.

Dikatakannya, proses hukum akan tersesat jika tudingan Nazaruddin itu selalu mendapat ruang publik karena akan menjauhkan substansi hukum dengan tujuannya. “Begitu pula dengan menteri SS yang telah dituding terlibat korupsi e-KTP oleh Nazarudin karena berakibat merugikan SS,” imbuh Dadi. (fas/jpnn)


JAKARTA - Pendiri Forum Intelektual Nasionalis (FIN), Dadi Irwan Santosa, menilai ada pihak yang menyetir Muhammad Nazaruddin sehingga mantan Bendahara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News