33 Bayi 11.12.13 Lahir di Medan

33 Bayi 11.12.13 Lahir di Medan
33 Bayi 11.12.13 Lahir di Medan

jpnn.com - MEDAN- Setelah hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam, akhirnya tanggal 11 bulan 12 tahun 2013 atau disingkat 11-12-13 kembali menjadi momen yang dipilih oleh beberapa pasangan suami istri di Medan menjadi tanggal lahir anaknya.

Di antaranya, pasangan Josia Pangaribuan (33) dan Mawan boru Siahaan (32). Meski tidak pernah merencanakan melahirkan pada tanggal, bulan dan tahun fenomenal tersebut, kedua pasangan ini merasa terharu apalagi saat beberapa media tertarik ingin meliputnya.

"Saya agak terharu juga anak kedua lahir tanggal cantik ini, spesial banyak diliput media," ujar Josia.

Diceritakannya, putri kedua yang akan diberi nama Chris Masya ini tidak pernah dibayangkan lahir pada tanggal 11, bahkan dokter memprediksi bayinya lahir tanggal 12 Desember. Namun karena hasil Ultrasonografi (USG) menyatakan letak bayinya sungsang, maka harus dijalankan operasi caesar.

"Namanya itu gabungan dari nama saya, Josia dan nama ibunya Mawan boru Siahaan. Letak bayi kami ini sungsang, makanya harus dioperasi. Memang tidak ada rencana lahir tanggal ini, tetapi karena harus operasi, kami memilih hari ini saja. Sebenarnya semalam juga sudah bisa di operasinya," ujarnya.

Lanjut Josia, anaknya yang lahir sekitar pukul 10.15 WIB ini diharapkan mampu menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan berbakti pada kedua orangtuanya. "Kita berharap agar anak kedua saya ini berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa," harapnya.

Sementara itu, dari beberapa RS yang didatangi oleh Sumut Pos (Grup JPNN), Rabu (11/12) sekitar 33 bayi lahir pada hari unik ini dan jumlah ini diprediksi dapat bertambah lagi.

Di RSIA Rosiva ada 13 bayi yang lahir, diantaranya 9 lahir dengan operasi caesar dan 4 lahir normal. Sedangkan, di RSUP H Adam Malik Medan ada 1 bayi lahir dengan caesar, RSUD dr Pirngadi ada 2 bayi lahir caesar dan di RSIA Stella Maris ada 17 bayi lahir. Sementara itu di RS Permata Bunda, RS Boloni dan RS Siti Hajar belum ada pasien melahirkan hingga siang.

MEDAN- Setelah hari Kemerdekaan dan Tahun Baru Islam, akhirnya tanggal 11 bulan 12 tahun 2013 atau disingkat 11-12-13 kembali menjadi momen yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News