Ancam Pramugari Garuda, Oknum PNS Dipolisikan

Ancam Pramugari Garuda, Oknum PNS Dipolisikan
Pramugari Garuda Indonesia diancam mau dipukul oleh penumpang. Ilusrasi.

jpnn.com - TERNATE – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaporkan ke polisi karena diduga mengancam Hanita Hanako, pramugari pesawat Garuda Indonesia. PNS yang belakangan diketahui tercatat sebagai pegawai di Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep), Maluku Utara itu bernama Abdulmuis Husein.

Seperti laporan Malut Post (JPNN Group), Senin (6/1), Abdulmuis dilaporkan karena mengamuk di atas pesawat saat Hanita mengingatkan untuk mengenakan sabuk pengaman. Kala itu, pesawat hendak mendarat di Bandara Baabullah Ternate,  Sabtu (4/1) sekira pukul 15.15 WIT. Berdasarkan aturan penerbangan, sabuk pengaman wajib dikenakan pada waktu pesawat lepas landas, mendarat atau cuaca buruk di udara.

Namun peringatan itu tidak diindahkan. Abdulmuis yang duduk di kursi 33C dekat pintu darurat malah bersikap tidak bersahabat. Hanita sampai empat kali bolak balik mengingatkannya.

Abdul ternyata membalasnya dengan suara tinggi karena terus didesak menggunakan sabuk pengaman. Ia juga diduga mengancam akan memukul Hanita serta membuka paksa pintu darurat yang ada di sampingnya. Merasa ketakutan, kejadian yang dialami Hanita ini kemudian dilaporkan ke pilot.

Hingga berita ini diunggah, baik Hanita maupun Abdul belum bisa dimintai keterangan. Demikian pula dari pihak perwakilan Garuda Indonesia di Maluku Utara, Yudi Kresna. Yudi yang dihubungi hanya membalas melalui pesan singkat. "Masih berada di luar daerah, dan belum mendaptkan informasi yang jelas terkait peristiwa tersebut," demikian bunyi pesan singkatnya.

Kapolres Ternate, AKBP M Anis Prasetio Santoso saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari Perwakilan Garuda Indonesia di Maluku Utara. Ia mengatakan Abdulmuis Husein memang diaporkan karena membahayakan penerbangan.

“Dia (Abdulmuis Husain) dilaporkan karena diduga membahayakan keselamatan penerbangan dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap salah satu pramugari,” kata Anis melalui pesan singkatnya. (one/awa/jpnn)


TERNATE – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaporkan ke polisi karena diduga mengancam Hanita Hanako, pramugari pesawat Garuda Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News