Ahok Masuk Unggulan Cawapres

Ahok Masuk Unggulan Cawapres
Ahok Masuk Unggulan Cawapres

JAKARTA - Peta elektabilitas capres tidak pernah berubah. Lagi-lagi  nama Joko Widodo alias Jokowi menempati posisi teratas.  Dalam survei Pusat Data Bersatu (PDB),  elektabilitas Gubernur DKI Jakarta itu menempati posisi puncak mencapai 28 persen. Kemudian disusul Prabowo Subianto dengan angka 10,7 persen, Jusuf Kalla 4,2 persen, Dahlan Iskan 3,7 persen, dan Mahfud MD 3,3 persen.

    

"Calon presiden yang menonjol di masyarakat sampai saat ini adalah Jokowi. Sedangkan elektabilitas calon presiden lainnya jauh tertinggal," kata Chairman PDB Didik J Rachbini di Jakarta, kemarin (17/1).

    

Menurutnya, capres-capres lain sulit menandingi elektabilitas Jokowi. "Jika pilpres diadakan hari ini, maka dapat dipastikan Jokowi terpilih menjadi presiden," ujar Didik J Rachbini.

    

Meski elektabilitas Jokowi tinggi, dalam survei tersebut diketahui bahwa popularitas mantan Wali Kota Solo itu ternyata masih kalah dari Rhoma Irama dan Megawati Soekarnoputri. Meski demikian, tingkat kepopuleran, tegas Didik, tidak menentukan elektabilitas capres.

    

JAKARTA - Peta elektabilitas capres tidak pernah berubah. Lagi-lagi  nama Joko Widodo alias Jokowi menempati posisi teratas.  Dalam survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News