Waduk Pluit Siaga I

Waduk Pluit Siaga I
Foto: Indoflyer

jpnn.com - JAKARTA -- Ketinggian air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sudah mencapai plus 115 centimeter atau Siaga I, pada Sabtu (18/1). Petugas rumah pompa Waduk Pluit, Sidik, mengatakan bahwa ketinggian air di waduk tersebut cenderung naik.

Menurutnya, pada pukul 07.46 ketinggian air plus 100. "Sedangkan saat ini sudah naik menjadi plus 115," kata Sidik, Sabtu (18/1).

Menurutnya, kondisi aman ketinggian Waduk Pluit adalah dari minus 180 cm hingga 50 cm. Ketinggian air disebut tidak aman atau berpotensi meluap, jika di atas 50 cm.

Kedalaman waduk di sisi barat sudah mencapai 12 meter. Sedangkan di sisi timur masih dalam proses agar mencapai 12 meter.

Sidik mengatakan saat ini beroperasi enam pompa. Menururtnya, ini sudah maksimal. Pompa Waduk Pluit saat ini masih terus bekerja. "Soalnya pompa baru dari Jepang, belum bisa beroperasi,” kata Sidik. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Ketinggian air di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara sudah mencapai plus 115 centimeter atau Siaga I, pada Sabtu (18/1). Petugas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News