AMD APUs A Series, Bekerja Bak Otak Kanan dan Kiri

AMD APUs A Series, Bekerja Bak Otak Kanan dan Kiri
MAKIN DAHSYAT: Tim AMD, (Dari Kanan) General Manager AMD for Asia, Ryan Sim, Senior Manager Sotware Strategy, Terrry Makedon dan Senior Product Marketing Manager AMD, Adam Kozak dalam acara peluncuran prosessor AMD APUs A-series di Jakarta, Jumat (17/1). Foto: M. Anam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu produsen piranti komputer ternama di dunia, Advance Micro Devices (AMD) merilis AMD Accelerated Processing Units (APUs) "Kaveri" A-series. Prosessor ini dihadirkan dalam dua jenis, yaitu AMD APU A10-7850K dan A10-7700K. 

General Manager AMD for Asia, Ryan Sim mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang menjual prossessor AMD APUs A-series. Sebelumnya, AMD APUs A-series telah sukses dipasarkan di negara asalnya, yakni Amerika Serikat (AS).

Indonesia menurut Sean merupakan pasar yang strategis di wilayah Asia. Bahkan, dalam catatan AMD, Indonesia adalah pasar tertinggi untuk penjualan setiap prosessor selama ini. "Kami (AMD) memiliki catatan sejarah yang baik di Indonesia," katanya.

AMD APUs A-series merupakan prosessor hasil penggabungan antara central processing unit (CPU) dengan graphics processing unit (GPU).Tidak hanya itu, APUs A-series juga didukung dengan teknologi Heterogeneous System Architecture (HSA).

"Ini seperti dua perangkat otak manusia yang saling bekerjasama, yaitu otak kanan dan otak kiri," papar Senior Product Marketing Manager AMD, Adam Kozak di peluncuran AMD APUs A-series di Jakarta, Jumat (17/1).

Lebih lanjut Kozak menjelaskan bahwa AMD APUs A-series juga didukung dengan teknologi 12 Compute Cores, atau sama dengan 4 CPU ditambah 8 GPU. "Ini sungguh sangat cepat dan cocok sekali bagi pecinta game, programmer dan pengembang yang membutuhan akselerasi tinggi," tegasnya.

Untuk menunjang dalam tampilan layar agar serasa lebih hidup dan nyata, prosessor APUs A-series mengandalkan teknologi Ultra HD 4K, yang ditunjang dengan Graphic Core Next (GCN). "Teknologi ini menunjang bagi Photoshop," ujar Kozak. 

Selain itu, APUs A-series juga memiliki fitur-fitur mumpuni lainnya. Di antaranya, kartu grafis AMD Radeon R9, R5 dan R7, serta AMD A88X, A78 dan A55. Pada kesempatannya, Corporate Vice President AMD, Bernd Lienhard mengungkapkan prosessor APUs A-series merupakan terobosan terbaru dalam dunia komputasi. 

JAKARTA - Salah satu produsen piranti komputer ternama di dunia, Advance Micro Devices (AMD) merilis AMD Accelerated Processing Units (APUs) "Kaveri"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News