Berani Jual Daging Sapi Lebih Murah

Berani Jual Daging Sapi Lebih Murah
Berani Jual Daging Sapi Lebih Murah

jpnn.com - JAKARTA - PT Berdikari (Persero) berkomitmen untuk menyediakan daging dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Bila di pasaran harga daging sapi dijual seharga Rp 95 ribu per kg, perusahaan plat merah yang bergerak di bidang peternakan ini justru berani menjualnya dengan Rp 70 ribu per kg.

Direktur Utama PT Berdikari, Librato El Arif mengungkap alasan mengapa bisa menjual daging sapi dengan harga yang lebih murah.

"Kenapa kita murah? Karena RPH (rumah pemotongan hewan) dan infrastruktur lain kita miliki sendiri,” terang Librato di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (20/1).

Dijelaskan Librato saat ini Berdikari memiliki infrastruktur yang cukup, dari penggemukan, pengolahan sapi yang telah dipotong, hingga jaringan pasar yang sudah mapan.

"Saat ini Berdikari punya 12 kandang penggemukan, dua unit rumah pemotongan hewan dan satu unit pabrik pakan ternak. Di kandang milik Berdikari saat ini tersedia 12 ribu ekor sapi," sebutnya.

Sementara untuk daging sapi kelas satu, sekelas tenderloin, Berdikari juga memberikan harga yang jauh dari harga standar di pasaran yakni Rp 100 ribu. "Kalau di pasaran harga daging kelas itu umumya dipatok sekitar Rp 180 ribu per kg," terang dia.

Untuk tahun ini, Berdikari berencana akan mengimpor sebanyak 5 ribu sapi betina produktif dan 30 ribu sapi bibit. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Berdikari (Persero) berkomitmen untuk menyediakan daging dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Bila di pasaran harga daging

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News