Inter Terancam Eksodus Besar-Besaran

Inter Terancam Eksodus Besar-Besaran
Inter Terancam Eksodus Besar-Besaran

jpnn.com - MILAN - Inter Milan terancam ditinggalkan banyak pemain bintangnya. Laman Goal, Sabtu (25/1) menulis, Inter bakal kehilangan sejumlah pemain yang kontraknya habis pada akhir musim mendatang.

Mereka merupakan pemain yang selama ini sangat berjasa bagi Inter. Di antaranya ialah Diego Milito, Walter Samuel dan Christian Chivu. Selain itu, Inter juga terancam kehilangan Javier Zanetti dan Esteban Cambiasso.

Sebanyak delapan pemain Inter memang akan habis kontrak pada akhir musim mendatang. Celakanya, owner Inter, Erick Thohir juga tak berniat mempertahankan para pemain itu.

Pengusaha muda asal Indonesia itu malah ingin melepas enam dari delapan pemain tersebut. Namun, hingga kini belum disebutkan siapa saja yang akan dilepas tim berjuluk Nerazzurri itu.

Keputusan Erick tak lepas dari perhitungan bisnis. Jika melepas enam pemain itu, tanggungan gaji Inter akan berkurang sekitar EUR 20 juta atau sekitar Rp 330 miliar (Euro= Rp 16.537). Hal itu juga sejalan dengan aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA.

Para pemain yang habis kontrak pada akhir musim nanti merupakan bagian dari kejayaan Inter ketika tampil gemilang dengan memborong lima gelar bergengsi pada musim 2010 silam. Salah satu yang paling hebat ialah tropi Liga Champions. (jos/jpnn)


MILAN - Inter Milan terancam ditinggalkan banyak pemain bintangnya. Laman Goal, Sabtu (25/1) menulis, Inter bakal kehilangan sejumlah pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News