Kapolda Babel Bagi-bagi Helm Gratis di Jalanan

Kapolda Babel Bagi-bagi Helm Gratis di Jalanan
Kapolda Babel Bagi-bagi Helm Gratis di Jalanan

jpnn.com - JAKARTA -- Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Budi Hartono Untung tidak mau sekadar berpidato untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Pria yang berani melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu turun langsung ke masyatakat. Ia pun rela membagi-bagikan helm gratis kepada pengendara di jalanan.

Sebagai langkah awal, pembagian helm gratis tersebut dilakukan kepada pengendara yang melintas di depan Masjid Jami Pangkal Pinang, Babel, Kamis (20/2) kemarin.

“Kita ingin masyarakat sadar dan tertib berlalu lintas. Sebab masih banyak korban meninggal dunia akibat laka lantas di wilayah Polda Babel,” jelas Budi Hartono Untung di Jakarta, Jumat (21/2).

Saat membagi-bagikan helm gratis, Kapolda Babel banyak menemukan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, terutama anak-anak. Bahkan masih banyak juga ditemukan pengendara yang belum menggunakan helm standar.

"Tentunya kegiatan ini akan terus berkelanjutan. Nantinya akan diikuti oleh jajaran Polres di wilayah Polda Babel dan akan berkoordinasi dengan Pemda setempat,” sambungnya.

Selain menggelar gerakan pelopor keselamatan berlalu lintas, Kapolda Babel juga memberikan bantuan ke Masjid Jami Pangkal Pinang. Sayangnya, Kapolda enggan merinnci soal bantuan tersebut. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Budi Hartono Untung tidak mau sekadar berpidato untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News