Forum Honorer Minta Tes CPNS Jalur Umum Ditunda

Forum Honorer Minta Tes CPNS Jalur Umum Ditunda
Forum Honorer Minta Tes CPNS Jalur Umum Ditunda

jpnn.com - JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), menunda rencana pelaksanaan rekrutmen CPNS 2014 jalur umum , yang akan digelar Juni atau Juli mendatang.

Alasannya, kebutuhan CPNS masih bisa ditutup dengan mengangkat honorer kategori dua (K2), yang jumlahnya hingga saat ini masih mencapai ratusan ribu orang.

Sekjen FHI Eko Imam Suryanto mengatakan, tidak adil jika dilakukan seleksi CPNS jalur umum, sementara masih cukup banyak honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun, belum juga diangkat menjadi CPNS.

"FHI meminta sebelum masalah honorer K2 tuntas maka pmerintah harus menutup jalur umum sampai selesainya tenaga honorer K2 habis (dianngkat semuanya menjadi CPNS, red)," ujar Eko kepada JPNN, Kamis (6/3).

Dikatakan, kebijakan ini harus diambil untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tenaga honorer yang selama ini sudah mengabdi. (sam/jpnn)

 


JAKARTA - Forum Honorer Indonesia (FHI) mendesak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), menunda rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News