DPR Tunggu Rencana Kasal

DPR Tunggu Rencana Kasal
DPR Tunggu Rencana Kasal

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pertahanan DPR menunggu rencana Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana untuk membuat perencanaan penanggulangan emergency pascaperistiwa ledakan Gudang Amunisi Komando Pasukan Katak Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (6/3).

"Hari Senin para perwira di Angkatan Laut, membuat perencanaan misalnya membuat penanggulan emergency dalam waktu dekat dan melakukan merenovasi bangunan yang hancur, dan mereklamasi," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin di Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo, Jakarta Pusat, Kamis (6/3).

Tubagus mengatakan kalau nanti sudah ada perencanaan dari Kasal, maka Komisi Pertahanan siap untuk berdiskusi. "Kalau perlu dalam masa reses kita berdiskusi," ungkap bekas Sekretaris Militer Kepresiden itu.

Kendati demikian, Tubagus menjelaskan bahwa yang paling penting saat ini adalah menyelamatkan para korban terlebih dahulu.

Karenanya, ia mengaku sudah bertemu dengan tim dokter dan menyatakan kesiapan untuk merawat pasien korban ledakan. "Mereka menyatakan siap dan tidak ada masalah soal kesiapan dokter dan kemudian akomodasi kalau ada yang menunggu," kata dia. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Komisi Pertahanan DPR menunggu rencana Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana untuk membuat perencanaan penanggulangan emergency pascaperistiwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News