Malaysia Kirim Pesawat ke Lokasi Penemuan Benda Satelit Tiongkok

Malaysia Kirim Pesawat ke Lokasi Penemuan Benda Satelit Tiongkok
Penemuan tiga benda besar yang diduga puing pesawat Malaysia Airlines MH370 oleh satelit Tiongkok. FOTO: ist

jpnn.com - MALAYSIA bergerak cepat menelusuri penemuan satelit Tiongkok yang menangkap ada tiga benda besar mengapung di Laut China Setalan di selatan Vietnam. Bisa jadi penemuan ini merupakan secercah harapan hilangnya Malaysia Airlines MH370 sejak Sabtu (8/3) lalu.

Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein mengaku pihaknya sudah mengirim beberapa pesawat ke lokasi tersebut.  "Sebuah pesawat kami dikerahkan untuk melakukan penyelidikan puing-puing yang ditemukan oleh satelit Tiongkok," kata Hishammuddin Hussein seperti dilansir AFP, Kamis (13/3).

Selain Malaysia, Vietnam juga dikabarkan menelusuri tiga benda tersebut. Apalagi benda-benda itu ditemukan di sebelah setalan Vietnam.

China's State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense mengumumkan tiga benda itu mengambang di koordinat 105,63 bujur timur dan 6,7 lintang utara.

Ukuran tiga benda itu juga tak kecil. Yakni, 13x18 meter, 14x19 meter dan 24x22 meter. Tiga benda ini berada di dalam radius 20 kilometer.

Sebenarnya, tiga benda itu ditemukan oleh satelit Tiongkok pada Minggu (9/3), sehari setelah pesawat dari maskapai berkode MAS itu dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tingkok. Namun baru Rabu (12/3) penemuan itu dirilis.  (mas/jpnn)


MALAYSIA bergerak cepat menelusuri penemuan satelit Tiongkok yang menangkap ada tiga benda besar mengapung di Laut China Setalan di selatan Vietnam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News