PJ Gubernur DKI Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024, Total Hadiah Rp 3 Miliar

PJ Gubernur DKI Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024, Total Hadiah Rp 3 Miliar
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk akan menggelar 'BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024' pada 23 Juni 2024. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung acara BTN Jakarta International Marathon (Jakim) pada 23 Juni 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497.

Lomba lari ini tidak hanya diikuti oleh atlet nasional, tetapi juga mengundang atlet-atlet internasional.

“Saya minta partisipasi seluruh masyarakat,” ujar Heru saat menghadiri acara Pancanangan HUT ke-497 Kota Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5) pagi.

Heru menuturkan kegiatan bertaraf internasional seperti maraton ini penting untuk meningkatkan profil Jakarta di mata dunia.

Dengan melibatkan berbagai negara, Jakarta semakin dikenal sebagai kota yang aktif dan dinamis di kancah internasional.

Ini sejalan dengan tema besar yang diusung oleh HUT Jakarta tahun ini yakni 'Jakarta Kota Global, Berjuta Pesona'.

“Salah satu kegiatan supaya Jakarta tetap dikenal dunia, kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan bertaraf internasional. Salah satunya adalah di hari ulang tahun DKI JKT 497, Pemrov DKI mengadakan Jakarta International Marathon yang akan diselenggarakan tanggal 23 Juni,” katanya.

Heru menambahkan, event ini tidak hanya menjadi ajang olahraga saja, tetapi juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk berkembang.

Untuk mendukung kelancaran BTN Jakim 2024, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan 16 rute alternatif sepanjang Sudirman-Thamrin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News