Ini Cara PKS Menghindari Capres Boneka

Ini Cara PKS Menghindari Capres Boneka
Ini Cara PKS Menghindari Capres Boneka

jpnn.com - JAKARTA - Isu tentang capres boneka tengah memanas. Beberapa orang yang telah ditunjuk partainya sebagai capres disebut-sebut hanya menjadi boneka partai. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mengaku menghindari capres boneka. Salah satunya dengan melakukan pemilihan raya (Pemira) untuk menjaring calon presiden (capres) mereka. .

"Jaring capres lewat Pemira biar enggak terkenal dengan capres boneka," kata Ketua DPP PKS Jazuli Juwaini dalam diskusi "Siapa Dalang dan Wayang Capres 2014" di Cikini, Jakarta, Sabtu (29/3).

Jazuli menyatakan, dari hasil Pemira itu terpilih tiga besar capres PKS. Mereka adalah Anis Matta, Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan. Ketiganya merupakan tokoh terbanyak pendukungnya.

"Semua ini tiga besar di internal PKS yang dipilih, tidak ada dalang, wayang. Dipilih murni," ujar Jazuli yang juga merupakan anggota Komisi II DPR.

Jazuli menjelaskan, nasib tiga orang capres yang diusung PKS itu akan ditentukan setelah pemilu legislatif tanggal 9 April 2014. "Jadi buat PKS kita akan berikhtiar secara maksimal sampai 9 April," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Isu tentang capres boneka tengah memanas. Beberapa orang yang telah ditunjuk partainya sebagai capres disebut-sebut hanya menjadi boneka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News