Perdana Menteri Inggris Sahkan Pernikahan Sejenis

Perdana Menteri Inggris Sahkan Pernikahan Sejenis
Perdana Menteri Inggris, David Cameron sahkan pernikahan sesama jenis. Getty Images

jpnn.com - Perdana Menteri Inggris David Cameron pada Sabtu (29/3) menggelar perayaan seremonial pernikahan sesama jenis di Wales. Acara seremonial ini dilakukan guna mengenalkan bahwa pasangan sesama jenis telah diizinkan untuk menikah di negara tersebut.

"Untuk pertama kalinya, para pasangan yang akan menikah tidak akan hanya mencakup pria dan wanita, tetapi bisa juga laki-laki dan laki-laki, dan perempuan dan perempuan. Di Inggris tidak akan lagi yang peduli apakah anda normal atau gay. Negara akan menyamakan semua hubungan anda," tulis Cameron dalam sebuah artikel di surat kabar Pink News, sebuah layanan berita homoseksual di Inggris.

Menurut Cameron, hal itu lantaran negara tidak bisa menyangkal seseorang atas dasar seksualitas mereka.

"Ketika cinta rakyat diatur oleh hukum, itu adalah hukum yang perlu diubah," kata Cameron yang mengacu pada perubahan hukum mengenai pernikahan sesama jenis seperti dilansir dari BBC, Minggu (30/3).

Cameron menegaskan bahwa pengenalan pernikahan sesama jenis ini akan mengirim pesan yang kuat kepada kaum muda yang tidak yakin atas seksualitas mereka.

"Kalian semua sama. Baik normal maupun gay. Ini sangat penting dalam mencoba untuk menciptakan suatu lingkungan di mana orang tidak lagi diganggu karena seksualitas mereka," tandasnya. (rmo/jpnn)


Perdana Menteri Inggris David Cameron pada Sabtu (29/3) menggelar perayaan seremonial pernikahan sesama jenis di Wales. Acara seremonial ini dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News