Verifikasi Honorer K2 Akan Diserahkan ke Inspektorat

Verifikasi Honorer K2 Akan Diserahkan ke Inspektorat
Verifikasi Honorer K2 Akan Diserahkan ke Inspektorat

jpnn.com - MEDAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan menjanjikan verifikasi dugaan 30 honorer kategori dua (K2) di Pemko Medan, tuntas pada Mei 2014.

"Verifikasi akan selesai sekitar Mei 2014, karena itu akhir dari penyerahan berkas honorer K-2 yang lolos ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ucap Kapala BKD Medan, Lahum Lubis, Kamis (10/4).

Dia menyebutkan, untuk penyerahan berkas ini ada tahapan yang dibuat. Seperti melakukan verifikasi secara administrasi oleh BKD, selanjutnya hasil temuan akan ditindaklanjuti dengan pelaporan ke Inspektorat.

"Nantinya inspektorat yang langsung memeriksa di lapangan. Temuan memang berasal dari hasil pemeriksaan administrasi," sebutnya.
 
Lahum mengakui, verifikasi dilakukan karena adanya sejumlah lembaga yang melaporkan puluhan orang tenaga honorer K-2 yang memakai SK tak sesuai. "Inilah yang terus kami cari, bila sudah ditemukan akan kami teruskan langsung untuk diberikan sanksi melalaui pemeriksaan inspektorat," ucapnya.
 
Terpisah, Wakil Ketua DPRD Medan, Ikrimah Hamidy menegaskan untuk menuntaskan persoalan tenaga honorer memang harus ada keseriusan, kemauan dan ketegasan.

"Jadi tidak mesti berlama-lama, kami juga berharap BKN itu ikut menuntaskan persoalan yang ada di daerah," ujarnya.
 
 Sementara itu, ditemui Sumut Pos, seorang sumber tenaga honorer yang lulus mengakui, saat ini para tenaga honorer mulai resah karena belum ada keputusan dari BKD Medan. Untuk itulah masalah ini diharapkan segera dituntaskan. (ril/azw/sam/jpnn)


MEDAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan menjanjikan verifikasi dugaan 30 honorer kategori dua (K2) di Pemko Medan, tuntas pada Mei 2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News