Antam Siapkan Fasilitas e-library Universitas Khairun

Antam Siapkan Fasilitas e-library Universitas Khairun
Antam Siapkan Fasilitas e-library Universitas Khairun

jpnn.com - JAKARTA - PT ANTAM (Persero) Tbk menunjukkan komitmennya turut memanjukan pendidikan. Dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan, perusahaan milik negara itu memberikan bantuan berupa perpustakaan elektronik (e-library) di Universitas Khairun, Ternate, Maluku Utara.

“Antam berkomitmen untuk terus memajukan pendidikan bangsa Indonesia, khususnya di sekitar daerah operasinya. Seperti pembangunan berbagai infrastruktur pendidikan, program pendidikan dan pelatihan, pemberian beasiswa pelajar dan mahasiswa berprestasi, dan beasiswa dosen keluar negeri,“ kata Direktur Umum & CSR Antam, I Made Surata di sela-sela peresmian Perpustakaan Elektronik Universitas Khairun dalam keterangan persnya, Jumat (11/4).  Turut pula dalam peresmian itu adalah Rektor Universitas Khairun, Husen Alting.

I Made Subrata berharap fasilitas e-library dapat dimanfaatkan sebagai sarana pusat informasi, pengetahuan dan penelitian bagi civitas akademika Universitas Khairun, termasuk masyarakat di Maluku Utara. Kata dia, keberadaan e-library tersebut juga akan memberikan kemudahan dalam pengelolaan buku dan informasi yang dikemas secara digital, sehingga dapat menghemat biaya yang dibutuhkan untuk pengelolaan ruangan dan pembelian buku.

Dalam pengembangan fasilitas e-library tersebut Antam membantu penyediaan infrastruktur interior dan hardware yang mendukung software sistem aplikasi e-library yang telah ada dan terintegrasi.

Dengan bantuan Perpustaan Elektronik ini, Antam sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 9,35 miliar untuk membantu pendidikan sepanjang tahun 2013. Bantuan itu tidak hanya berupa sarana fisik tapi juga dana kegiatan Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) untuk bidang pendidikan dan pelatihan. (awa/jpnn)


JAKARTA - PT ANTAM (Persero) Tbk menunjukkan komitmennya turut memanjukan pendidikan. Dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News