Ambil Kunci Jawaban UN, Peserta Diminta Datang Subuh

Ambil Kunci Jawaban UN, Peserta Diminta Datang Subuh
Ambil Kunci Jawaban UN, Peserta Diminta Datang Subuh

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) seakan tak pernah lepas dari masalah kecurangan. Di Sumatera Utara, ada sekolah yang diduga terlibat membocorkan kunci jawaban kepada peserta UN.

Hal ini diketahui dari laporan yang masuk ke Posko Pengaduan UN Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) hari pertama penyelenggaraan UN SMA, MA dan SMK, Senin (14/4).

"Ada tim sukses, ini berbeda dengan yang jual beli kunci karena melibatkan sekolah, laporannya dari Sumut," kara Sekretaris Jenderal FSGI, Retno Listyarti saat dikonfirmasi JPNN.

Menurutnya, laporan dari para relawan yang terdiri dari para guru yang tergabung dalam organisasi FSGI, diketahui modus yang digunakan sekolah untuk membantu siswanya dalam UN.

"Ada sekolah swasta, bukan sekolah kaya. Mereka meminta murid-murid datang pagi jam 05.00 WIB, kemudian dikasih kunci jawaban," ujar Retno.

Laporan ini menurut Retno masih akan didalami oleh Posko Pengaduan UN. Karena dari semua laporan yang masuk pada hari pertama juga disertakan bukti temuan.

"Yang laporkan kasih (bukti) kunci jawabannya dikirim. Soal dan kunci jawaban difoto ada dikirim, karena yang melapor garu-guru di daerah," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) seakan tak pernah lepas dari masalah kecurangan. Di Sumatera Utara, ada sekolah yang diduga terlibat membocorkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News