Baru Kerjakan Soal UN, Seorang Siswi pingsan

Baru Kerjakan Soal UN, Seorang Siswi pingsan
Baru Kerjakan Soal UN, Seorang Siswi pingsan

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksanaan ujian Nasional (UN) di Kabupaten Malinau diwarnai insiden kecil. Seorang siswi di SMAN 1 Malinau, Atika Alfius, kelas 12 IPS 1, jatuh pingsan. Padahal, UN baru dimulai sekitar 15 menit.

Sejumlah guru langsung membawa siswi tersebut keluar ruangan agar tidak mengganggu peserta UN lainnya mengerjakan soal matematika yang sudah ada di hadapannya.

Atika ditandu keluar ruangan, dan selanjutnya dibawa ke ruangan UKS. Tidak berselang lama, dia kembali sadar dan tetap melanjutkan mengikuti UN.

"Dia pingsan karena sakit perut," kata Kepala SMAN 1 Malinau, Prancis MPd, Senin pagi (14/4).

Bupati Malinau Yansen TP juga sempat memantau pelaksanaan UN di SMAN 1 Malinau. Secara umum, pelaksanaan UN di Kabupaten Malinau hari pertama menurut Yansen berjalan dengan lancar.

Se-provinsi Kalimantan Timur (termasuk Provinsi Kalimantan Utara yang merupakan hasil pemekaran Provinsi Kaltim) jumlah peserta UN SMA/MA/SMALB  tahun ini sebanyak 23.928 siswa, sedangkan khusus peserta dari Kaltim sebanyak 19.389 siswa baik dari sekolah negeri maupun swasta yang tersebar di kabupaten dan kota.(ris/jpnn)


JAKARTA - Pelaksanaan ujian Nasional (UN) di Kabupaten Malinau diwarnai insiden kecil. Seorang siswi di SMAN 1 Malinau, Atika Alfius, kelas 12 IPS


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News