Cara Mudah Meredakan Flu dan Batuk pada Ibu Hamil

Cara Mudah Meredakan Flu dan Batuk pada Ibu Hamil
Cara Mudah Meredakan Flu dan Batuk pada Ibu Hamil

jpnn.com - FLU bisa menyerang siapa saja tidak terkecuali ibu hamil. Dalam kondisi berbadan dua tidak jarang wanita yang khawatir jika harus mengkonsumsi obat flu. Sehingga, mau tidak mau mereka akan berkonsultasi dengan dokter kandungan.

"Hal terpenting untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi agar terhindar dari flu adalah dengan vaksinasi," kata profesor kebidanan dan ginekologi di University Hospitals Case Medical Center di Cleveland, Ohio, Marjorie Greenfield, MD, seperti dilansir laman iVillage, Selasa (15/4).

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan flu.

1. Minum air hangat

Flu biasa disertai tenggorokan yang gatal. Untuk meredakannya, minumlah teh hangat yang dicampur dengan lemon dan madu. Selain menjaga anda tetap terhidrasi, minum air hangat bisa mengatasi hidung yang tersumbat. Anda bisa minum teh jahe, chamomile, lemon, atau teh hijau.

2. Minum madu sebelum tidur

Madu juga bisa menenangkan baktu sebab ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi dua sendok teh madu sebelum tidur bisa meredakan batuk layaknya supresan batuk dekstometrofan.

3. Berkumur dengan garam

FLU bisa menyerang siapa saja tidak terkecuali ibu hamil. Dalam kondisi berbadan dua tidak jarang wanita yang khawatir jika harus mengkonsumsi obat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News