Djibril Pemain Terbaik di Maret

Djibril Pemain Terbaik di Maret
Djibril Pemain Terbaik di Maret

JAKARTA - Award bulanan kembali diumumkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia (PT LI). Untuk pelatih, Gomez De Oliveira dinobatkan sebagai pelatih terbaik untuk bulan Maret, sementara di sektor pemain, menjadi milik Djibril Coulibaly.
       
Keputusan itu muncul setelah Tim High Performance Goup (HPG) PT LI menyelesaikan penilaiannya.  Gomes terpilih sebagai pelatih terbaik ISL edisi Maret setelah mengalahkan nominator lainnya, Stefan Hansson dari Mitra Kukar dan Jajang Nurjaman pelatih Persib Bandung.
       
"Dia mampu membawa Persiram menjadi tim yang tidak terkalahkan di Wilayah Timur dan berada di peringkat kedua. Selama Maret, membawa Persiram meraih dua kemenangan atas Mitra Kukar dan Putra Samarinda, tanpa kebobolan," ujar anggota tim HPG Yeyen Tumena.
       
Selain penilaian statistic tersebut, tim HPG juga melakukan penilaian teknis. Yakni, dengan melihat kolektivitas permainan Persiram, demand of the game, meliputi strategi, dan peran pelatih dalam mengubah permainan, dia dinilai melebihi dua nominasi lainnya.
       
Di sisi lain, kategori best player menjadi milik Djibril setelah melampaui penilaian terhadap Srdan Lopicic dari Persela Lamongan dan Emmanuel Kemogne dari Persebaya. Dia dianggap memiliki peran besar atas kemenangan Persib.
       
Memang, di Maret ini Persib hanya bertanding sekali melawan Barito Putera 9 Maret lalu. Tapi, dia dinilai layak karena berhasil mencetak dua gol dengan kualitas tinggi. Selain itu, dari tiga laga yang dijalaninya, dia berhasil mencetak empat gol.
        
Nah, kategori gol terbaik untuk bulan Maret dikategorikan berbeda dengan Februari. Alasannya, dari total 28 gol yang teecipta dalam 15 laga di bulan Maret, tak ada yang tercipta dari tendangan bebas.
       
"Karena itu, khusus bulan Maret, gol terbaik dikategorikan pada gol tendangan jarak jauh dan set play," tegas Yeyen. (aam)

Awarding ISL Maret 2014
-Pemain Terbaik Maret: Djibril Coulibaly (Persib).
-Pelatih Terbaik Maret: Gomes De Oliviera (Persiram).
-Gol terbaik :
Jarak Jauh : Djibril Coulibaly Persib (Barito Putera v Persib)
Set Play: Lancine Kone Sriwijaya FC (Persija vs SFC)


JAKARTA - Award bulanan kembali diumumkan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia (PT LI). Untuk pelatih, Gomez De Oliveira dinobatkan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News