Ini Alasan Dahlan Mengenai Pentingnya Akuisisi BTN oleh Mandiri

Ini Alasan Dahlan Mengenai Pentingnya Akuisisi BTN oleh Mandiri
Ini Alasan Dahlan Mengenai Pentingnya Akuisisi BTN oleh Mandiri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membeberkan alasannya mengenai pentingnya akuisisi BTN oleh Bank Mandiri. Menurutnya, akuisisi ini lebih banyak dampak positif dibanding dampak negatifnya.

Pertama kata Dahlan, gagasan ini sangat bagus untuk kemajuan Indonesia.

Kedua, lanjutnya, selama ini BTN tidak cukup punya kemampuan ikut mendorong pembangunan perumahan rakyat.

"Kredit rumah yang bisa diberikan oleh BTN bahkan lebih kecil dari kredit yang diberikan oleh bank yang bukan untuk perumahan," ulas Dahlan kepada JPNN, Senin (21/4).

Ketiga, mantan Dirut PLN itu menilai bangsa Indonesia sudah waktunya memiliki bank yang lebih besar dari bank yang dimiliki negara tetangga, Malaysia.

"Negara kita negara besar, tapi banyak kalah di berbagai sektor oleh Malaysia. Kini Garuda Indonesia sudah mengalahkan Malaysia Airline, semen Indonesia sudah mengalahkan semen Malaysia, tahun depan pelabuhan kita mengalahkan pelabuhan Malaysia," sebutnya.

"Dan kalau BTN diakuisisi oleh bank Mandiri maka di dunia perbankan pun Indonesia sudah mengalahkan Malaysia," imbuhnya.

Keempat, Dahlan menyebut, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan terus kian besar. Perusahaan besar, katanya, memerlukan bank yang besar. Menurutnya, jika perusahaan-perusahaan di Indonesia kian besar sedangkan banknya tidak membesar, maka hanya bank-bank asinglah yang nanti akan merajalela.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan membeberkan alasannya mengenai pentingnya akuisisi BTN oleh Bank Mandiri. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News