Dahlan Siap Hadapi Aksi Karyawan BTN

Dahlan Siap Hadapi Aksi Karyawan BTN
Dahlan Siap Hadapi Aksi Karyawan BTN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai, aksi unjuk rasa ratusan karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) yang menolak rencana akuisisi bank tersebut oleh Bank Mandiri, adalah sesuatu yang wajar.

"Silakan demo. Kalau perlu demo ke saya," ujar Dahlan pada JPNN, Senin (21/4).

Pria asal Magetan ini bahkan siap turun tangan bila direksi BTN tak bisa mengatasi ratusan karyawan yang berunjuk rasa. "Kalau direksinya tidak bisa mengatasi, akan saya hadapi sendiri," tegas mantan Dirut PLN itu.

Seperti diketahui, sekitar 500 orang karyawan BTN, yang tergabung dalam Serikat Pekerja BTN melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menolak rencana pemerintah yang akan mengalihkan saham BTN ke PT Bank Mandiri.

Aksi unjuk rasa yang diberi nama 'Apel Kesetiaan Bela BTN' ini dilakukan di Gedung Pusat Bank BTN, Harmoni, Jakarta, Minggu (20/4).

Ketua SP BTN Satya Wijayantara dalam orasinya menegaskan, seluruh karyawan BTN siap menolak akuisisi BTN.

"Tolak Akuisisi BTN, kembalikan BTN pada rakyat, karena BTN milik rakyat," ucap Satya lantang melalui pengeras suara.

Mereka mengancam akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga pemegang saham menghentikan rencana akuisisi BTN.  (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai, aksi unjuk rasa ratusan karyawan Bank Tabungan Negara (BTN) yang menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News