Meteor Kembali Terekam di Rusia

Meteor Kembali Terekam di Rusia
Meteor Kembali Terekam di Rusia

jpnn.com - MOSKOW--Sebuah meteor kembali meledak di Kota Murmansk, Rusia. Ledakan benda langit itu terekam salah seorang warga lokal akhir pekan lalu.

Bola api yang meninggalkan jejak biru terang terlihat seperti melesat di langit malam sekitar pukul 02:14 waktu setempat, sebelum akhirnya meledak. Tidak ada laporan kerusakan sejauh ini, namun benda langit itu sempat membuat miris masyarakat karena teringat peristiwa meteor Chelyabinsk Februari 2013 silam, menghancurkan ribuan jendela dan meninggalkan lebih dari 1.200 orang dengan cedera.

Menurut laman redorbit, sebuah laporan dari Rusia TV Isentr menyatakan bola api itu merupakan bagian dari hujan meteor Lyrid. Namun para ahli belum mengkonfirmasi atau menyangkal klaim tersebut. Selain juga belum ada lokasi yang pasti di mana sisa-sia meteor jatuh.

"Dalam salah satu video, penumpang mobil bisa melihat meteor itu seperti  kilat, " lapor Alan Boyle dari NBC News.

Kepala peneliti Pulkovo Astronomical Observatory Sergei Smirnov mengatakan, belum dapat menyimpulkan lintasan meteor tersebut. Namun diduga berada puluhan kilometer dari Bumi.

"Bola api tersebut meteor, bukan meteorit karena tidak sampai jatuh ke Bumi," ujarnya. (esy/jpnn)


MOSKOW--Sebuah meteor kembali meledak di Kota Murmansk, Rusia. Ledakan benda langit itu terekam salah seorang warga lokal akhir pekan lalu. Bola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News