PDIP dan PKB Klaten Inginkan Jokowi-Mahfud MD

PDIP dan PKB Klaten Inginkan Jokowi-Mahfud MD
PDIP dan PKB Klaten Inginkan Jokowi-Mahfud MD

jpnn.com - KLATEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Klaten, Jawa Tengah dan simpatisan PDIP Klaten, mendeklarasikan Joko Widodo-Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres, di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Rabu (23/4).

Pendeklarasian dilakukan lebih awal meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB maupun PDI Perjuangan belum memutuskan pasangan capres yang akan diusung dalam pilpres Juli 2014 mendatang.

Ketua DPC PKB Klaten, Sri Kuntoro Budiyanto, mengatakan, deklarasi Jokowi- Mahfud murni berasal dari suara rakyat. Menurutnya, Jokowi dan Mahfud MD adalah sosok yang ideal memimpin negeri ini.

“Jokowi adalah sosok yang lembut, sehingga sangat cocok disandingkan dengan Mahfud yang memiliki karakteristik tegas. Mereka adalah pasangan yang diidam-idamkan oleh rakyat, sehingga kami bertekad mengantar kedua tokoh ini memimpin Indonesia,” paparnya dalam pesan elektronik yang diterima.

Alasan lain, pengalaman Mahfud MD di Mahkamah Konstitusi (MK) juga bisa diandalkan untuk membantu kepemimpinan Jokowi dalam membenahi negara yang sedang karut marut di bidang penegakan hukum.

"Kedua tokoh sangat dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, kaum marhaenis, pesantren dan DPC PKB mendukung kedua tokoh untuk berkoalisi," ujarnya.

Kuntoro meyakini kedua tokoh bakal menyatukan kekuatan masyarakat, meski kedua partai belum menentukan sikap.

“Meski pusat belum memastikan capres dan cawapres, kami yakin perjuangaan kami bisa membuat tonggak sejarak DPC yang lain. Kami siap bahu membahu memperjuangan Jokowi dan Mahfud MD,” katanya.

KLATEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Klaten, Jawa Tengah dan simpatisan PDIP Klaten, mendeklarasikan Joko Widodo-Mahfud MD sebagai pasangan capres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News