Puluhan Universitas Top Dunia Ada di ICAN Education Expo 2024, Pengunjung Membeludak

Puluhan Universitas Top Dunia Ada di ICAN Education Expo 2024, Pengunjung Membeludak
International Expo 2024 besutan ICAN Education berhasil menyedot perhatian calon mahasiswa. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - International Expo 2024 besutan ICAN Education berhasil menyedot perhatian siswa SMA sederajat. Mereka rata-rata ingin mendapatkan informasi perguruan tinggi di luar negeri yang cocok untuk melanjutkan pendidikannya. 

Terdapat puluhan perwakilan dari universitas luar negeri ternama yang meramaikan pameran pendidikan terbesar ini. 

Pameran dilaksanakan dua hari dimulai Sabtu (4/5) di Le Meridien Jakarta. Selanjutnya hari kedua pada 5 Mei di Harris Hotel Kelapa Gading.

School Relation & Communication Faisal Ramadhan mengungkapkan hari ini sebanyak 41 universitas ikut berpartisipasi. Mereka berasal sejumlah negara, seperti Malaysia, Singapura, Selandia Baru, Swiss, UK, Australia, China, Indonesia, dan negara lainnya. 

Menurut Faisal Ramadhan, penting bagi calon mahasiswa untuk mengikuti pameran expo ini, karena memilih pendidikan luar negeri tidak bisa sembarangan. 

"Pameran pendidikan ini menjadi salah satu acara paling penting bagi calon mahasiswa yang sedang mempersiapkan studi ke luar negeri," kata Faisal di Jakarta, Sabtu (4/5). 

Dia menjelaskan pelaksanaan International Expo 2024 tujuannya memberikan kemudahan dan bantuan kepada siswa jenjang menengah atas yang punya rencana kuliah di luar negeri. 

Sebenarnya, ujar Faisal, minat pelajar Indonesia untuk kuliah ke luar negeri itu banyak. Namun, informasi yang dibutuhkan mereka minim.

Puluhan universitas top dunia meramaikan ICAN Education Expo 2024 di Jakarta. Pengunjung pameran pendidikan itu membeludak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News