SDA Hadir di Mukernas, Aroma Konflik Masih Tajam

SDA Hadir di Mukernas, Aroma Konflik Masih Tajam
SDA Hadir di Mukernas, Aroma Konflik Masih Tajam

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali akhirnya memenuhi desakan peserta Mukernas III PPP untuk hadir di acara tersebut. Ia tiba di lokasi mukernas di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (Jabar) sekitar pukul 10.45 WIB bersama Ketua Dewan Pertimbangan PPP KH Zarkasi Nur.

Setibanya di lokasi, pria yang beken dengan nama SDA ini langsung dikerubuti wartawan. Namun, ia menolak untuk memberikan komentar.

"Sudah dulu ya. Nanti saya akan memberikan keterangan," kata SDA singkat, Kamis (24/4).

Sebelumnya diberitakan, SDA dituntut hadir di forum mukernas untuk menjelaskan sejumlah tindakannya yang telah menyulut "perang saudara" di tubuh partai Islam tersebut. Di antaranya dukungan pencapresan Prabowo Subianto, kehadiran di acara kampanye Gerindra dan pemecatan sejumlah pengurus partai.

Kedatangan pria yang masih menjabat sebagai Menteri Agama ini juga untuk mengukuhkan islah seperti yang telah diperintahkan Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair.

Namun sayang, suasana di lokasi tidak menunjukan nuansa perdamaian. Terlihat dari sikap para peserta mukernas yang dingin menyambut kedatangan SDA.

Suasana berbeda justru terlihat saat Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kehadiran SDA. Pria yang kini didaulat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP itu disambut dengan pekikan takbir dan dukungan dari satgas PPP yang berjaga di lokasi.

"Hidup Pak Emron, Allahuakbar, calon ketua umum," teriak para anggota satgas.

JAKARTA - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali akhirnya memenuhi desakan peserta Mukernas III PPP untuk hadir di acara tersebut. Ia tiba di lokasi mukernas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News