Hanura Habiskan Rp365,7 Miliar untuk Kampanye

Hanura Habiskan Rp365,7 Miliar untuk Kampanye
Hanura Habiskan Rp365,7 Miliar untuk Kampanye

jpnn.com - JAKARTA – Partai Hanura secara resmi melaporkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye pemilu legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (24/4).

Dalam laporan turut dilampirkan laporan penggunaan dana kampanye 293 calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI dari total 558 caleg yang ada.

“Laporan akhir ada sekitar 293 caleg dari 558 total caleg kita (melaporkan dana kampanye). Mungkin karena tahu nggak lolos, atau juga karena sibuk di dapil,” ujar Wakil Bendahara Umum Partai Hanura, Beni Prananto, di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (24/4).

Meski hanya sekitar 60 persen caleg yang melaporkan penggunaan dana kampanyenya, Partai Hanura pada laporan akhir tetap mencatatkan total penerimaan selama pemilu legislatif mencapai Rp 374 miliar.

Jumlah tersebut sebanyak Rp 297,14 miliar berasal dari sumbangan caleg, Rp 8 miliar sumbangan masyarakat dan Rp 69 miliar sumbangan partai.

“Total pengeluaran Rp 365, 7 miliar. Paling besar untuk atribut. Itu mencapai Rp 26 miliar. Kemudian untuk iklan media cetak dan elektronik, Rp 25,6 miliar. Nggak ada diskon-diskon, kita bayar penuh. Saldo akhir Rp 8 miliar,” katanya.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Suara Marzuki Digelembungkan

JAKARTA – Partai Hanura secara resmi melaporkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye pemilu legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News