Kampung SBY Raih Penghargaan

Kampung SBY Raih Penghargaan
Kampung SBY Raih Penghargaan

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Jawa Timur termasuk salah satu wilayah yang mendapat penghargaan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (25/4). Penghargaan ini diberikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono langsung kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Selain itu dua kabupaten di Jatim juga mendapat penghargaan tersebut. Yaitu tanah kelahiran SBY, Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Jombang.

Menurut Soekarwo, wilayah-wilayah di bawah pimpinannya ini mendapat penghargaan karena sudah memenuhi syarat. Selain itu tercatat berkinerja baik selama tiga tahun berturut-turut dalam hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD).

"Ada beberapa penilaian seperti karena ketaatan dalam peraturan perundang-undangan, tingkat capaian standar pelayanan minimal, jadi masyarakat tahu persis penataan kelembagaan daerah," kata Soekarwo usai acara penerimaan penghargaan itu.

Soekarwo mengatakan, sebuah daerah diberikan penghargaan karena pemdanya dapat memperbaiki pengelolaan aset dan pengelolaan keuangan daerah yang baik. Dalam hal ini mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian selama tiga kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Jadi kita harus melayani terus, hadir terus. Policy-nya hadir, orangnya hadir, program dan kegiatannya hadir di situ. Jadi by system," tegas Soekarwo.

Soekarwo mempersilakan media massa, LSM, mahasiswa dan masyarakat untuk ke depan mengawasi jalannya otonomi daerah di Provinsi Jawa Timur agar terus berkembang maksimal. (flo/jpnn)


JAKARTA - Provinsi Jawa Timur termasuk salah satu wilayah yang mendapat penghargaan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purnakarya Nugraha


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News