Bank Mandiri Siap Jalankan Branchless Banking

Bank Mandiri Siap Jalankan Branchless Banking
Bank Mandiri Siap Jalankan Branchless Banking

jpnn.com - JAKARTA - PT Bank Mandiri siap menjalankan Branchless Banking atau Layanan Keuangan Digital (LKD) yang merupakan layanan jasa sistem pembayaran dan keuangan yang dilakukan melalui kerjasama dengan pihak ketiga (agen).

LKD dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi seperti mobile based maupun web based menuju keuangan inklusif.

"Implementasi LKD merupakan bentuk dukungan penuh terhadap inisiatif Bank Indonesia terkait program financial Inclusion agar akses masyarakat, khususnya yang belum ber-bank (unbanked), terhadap layanan perbankan dapat meningkat," ujar Hery dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/5).

Layanan dalam LKD ini lanjut Hery, dapat memberikan kemudahan dalam melakukan registrasi atau pembukaan rekening, transaksi tunai seperti setor dan tarik, beli pulsa serta transfer uang.

Sementara untuk transaksi yang sifatnya non tunai dapat dilakukan sendiri oleh nasabah melalui handphone. Sedangkan untuk transaksi tunai dapat dilakukan melalui agen yang telah bekerja sama dengan bank.

Selain itu pihaknya juga memberikan sejumlah pelatihan pada agen agar sistem ini bisa berjalan dengan baik.

"Kami telah melakukan rekrutmen dan pelatihan calon tenaga lapangan dan agen, sehingga Bank Mandiri dapat segera mengimplementasikan LKD saat BI secara resmi menerbitkan peraturan teknis," ungkap Hery. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Ekonomi 2015 Membaik

JAKARTA - PT Bank Mandiri siap menjalankan Branchless Banking atau Layanan Keuangan Digital (LKD) yang merupakan layanan jasa sistem pembayaran dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News