Jakarta Fair Kemayoran Digelar 6 Juni-6 Juli

Jakarta Fair Kemayoran Digelar 6 Juni-6 Juli
Jakarta Fair Kemayoran Digelar 6 Juni-6 Juli

jpnn.com - JAKARTA - Ajang pameran terbesar dan terlengkap, Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar. PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku pihak penyelenggara pameran akan menggelar kegiatan ini satu bulan penuh, mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014 mendatang.

Ajang yang sudah berlangsung untuk kali ke-47 itu  akan melibatkan berbagai pengusaha dari sektor industri kecil, menengah, dan besar, termasuk produk industri kreatif.

Direktur Marketing PT JIExpo, Ralph Scheunemann mengatakan produk industri kreatif akan diberikan perhatian khusus karena merupakan kekuatan dari perekonomian Indonesia.  

”Kalau kita berbicara produk industri kreatif, maka pasti kita ingat Korea Selatan. Mereka sangat mengandalkan itu untuk mendorong perekonomiannya. Padahal Indonesia pun tidak kalah dari Korea Selatan dalam produk industri kreatif,” terangnya.

Selain itu, sama dengan tahun-tahun sebelumnya, PT JIExpo menargetkan ajang ini akan mampu memberikan kontribusi kepada perekonomian Indonesia terutama menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Ralph mengklaim, Jakarta Fair Kemayoran dapat menyerap sekitar 50.000 tenaga kerja.

”Dengan sekitar 4 juta pengunjung yang hadir selama Jakarta Fair dan transaksi di atas Rp 4 triliun, akan memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian nasional. Ini tentunya juga memberi rasa percaya diri bahwa perekonomian nasional akan berjalan lebih baik ke depan,” cetusnya juga.
     
Belum lagi, ujar Ralph juga, penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini berdekatan dengan Idul Fitri. Masyarakat akan banyak diuntungkan, karena bisa memperoleh segala keperluan untuk Lebaran dengan harga yang lebih terjangkau. Selain berisi pameran produk terlengkap, JIExpo juga sudah menyiapkan serangkaian acara menarik bagi pengunjung pameran.

Salah satunya adalah pagelaran musik, kesenian, dan kebudayaan. Tidak tanggung-tanggung, pihak JIExpo sudah menyediakan dua panggung musik utama yang berlokasi di area open space Jakarta Fair Kemayoran dan panggung budaya di area Gambir Expo Kemayoran.

Panggung utama ini dapat menampung sekitar 10 ribu penonton, dan panggung budaya menampung sekitar 3 ribu penonton.

JAKARTA - Ajang pameran terbesar dan terlengkap, Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar. PT Jakarta International Expo (JIExpo) selaku pihak penyelenggara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News