Kubu Prabowo-Hatta Persoalkan Jokowi KW2 di Iklan Bintang Toedjoe

Kubu Prabowo-Hatta Persoalkan Jokowi KW2 di Iklan Bintang Toedjoe
Foto: YouTube

jpnn.com - JAKARTA - Tim advokasi pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempermasalahkan iklan produk Bintang Toedjoe yang memasang model dengan perawakan mirip capres Joko Widodo alias Jokowi. Menurut kuasa hukum Prabowo-Hatta, Habiburokhman, ada indikasi kampanye terselubung dalam iklan produk obat tradisional tersebut.

Iklan yang dipersoalkan tim Prabowo-Hatta muncul dalam beberapa versi. Iklan tersebut menggunakan karakter Jokowi yang diperankan oleh orang lain dengan branding Bejo. Dalam iklan itu, Bejo mengaku sebagai sosok Jokowi KW2 (palsu).

"Dalam iklan tersebut ditemukan beberapa unsur yang mengkampanyekan Jokowi-JK," kata Habiburokhman melalui siaran pers, Jumat (13/6).

Sesuai aturan, iklan  komersial tidak dihitung sebagai iklan kampanye. Namun, sambung Habiburokhman, iklan produk Bintang Toedjoe itu memiliki unsur kampanye terselubung.

Habiburokhman menegaskan, seharusnya masing-masing capres menggunakan cara yang elegan dalam berkampanye. Kecurangan dalam bentuk apapun tidak bisa ditolerir. "Apalagi pemilik Bintang Toedjoe dekat dengan Jokowi," tandasnya.

Tim advokasi Prabowo-Hatta akan melaporkan iklan Bintang Toedjoe ke Bawaslu pada hari Senin (16/6). Kubu pasangan capres nomor urut 1 itu berharap Bawaslu akan menindaklanjuti laporannya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Tim advokasi pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempermasalahkan iklan produk Bintang Toedjoe yang memasang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News