CT Pastikan Izin Sei Mangkei Rampung 4 Bulan Lagi

CT Pastikan Izin Sei Mangkei Rampung 4 Bulan Lagi
CT Pastikan Izin Sei Mangkei Rampung 4 Bulan Lagi

jpnn.com - MEDAN – Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT) memastikan seluruh perizin kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei di Sumatera Utara akan selesai dalam waktu empat bulan.

"Saya pastikan, semua perizinan untuk KEK Sei Mangke selesai dalam empat bulan ke depan sehingga tahun ini semuanya pasti rampung," katanya di acara Sidang Dewan Pleno (SDP) II Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Medan, Jumat (20/6).

Ia menyebutkan, belum lama ini Pemerintah sudah mengeluarkan Izin Hak Pengelolaan Lahan (HPL) yang sebelumnya masih menjadi kendala.

"Jadi, semua izin lain yang diperlukan akan diselesaikan segera sehingga KEK Sei Mangkei itu benar-benar bisa dioperasikan dan investor tidak ragu masuk dalam kawasan itu,"katanya.

Dengan akan selesainya perizinan kawasan itu, maka operasional KEK Sei Mangkei tersebut sesuai rencana yakni pada 2015.

Ia menegaskan, sejak awal, Pemerintah memang serius mendukung pembangunan KEK berbasis kelapa sawit itu yang merupakan salah satu proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di koridor Sumatera.

Dengan rampungnya izin Sei Mangkei, kata dia, Pemerintah Provinsi Sumut, kabupaten/kota lainnya bisa membuat kawasan sejenis yang dipastikan akan mendorong perekonomian.

"Pemerintah sendiri juga mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Sumut yang sedang menyiapkan kawasan Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo (Mebidangro). Ke depannya, diharapkan akan ada kawasan-kawasan seperti itu lagi," katanya.

MEDAN – Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung (CT) memastikan seluruh perizin kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei di Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News