Prabowo dan Jokowi Sama-sama Siap Lanjutkan Raskin

Prabowo dan Jokowi Sama-sama Siap Lanjutkan Raskin
Prabowo dan Jokowi Sama-sama Siap Lanjutkan Raskin

jpnn.com - JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo sama-sama berkomitmen melanjutkan program beras miskin (raskin) yang telah dijalankan di era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tim Ekonomi pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Arif Budimanta mengatakan bahwa program-program yang berdampak baik bagi rakyat seperti Raskin, tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Program-program yang memiliki dampak bagus bagi rakyat seperti Raskin itu sebuah harga mati untuk menjawab dan menjaga daya beli masyarakat," kata Arif, Senin (23/6).

Kendati begitu, Arif memastikan jika program Raskin sekarang akan diperbaiki. Misalnya, dia mencontohkan, dengan meningkatkan kualitas beras, menjaga agar harga tetap terjangkau rakyat miskin dan penyalurannya tepat waktu serta sasaran.

Menurutnya, harga tebus beras raskin oleh rumah tangga sasaran harus sesuai dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Karenanya, Arif menegaskan bahwa kekurangan-kekurangan itu akan diperbaiki Jokowi-JK jika terpilih nanti.

Intinya, ia menambahkan, Jokowi-JK akan memperbaiki berbagai hal terkait Raskin berdasarkan hasil kajian pemerintah, dan sesuai dengan rekomendasi serta temuan Komisi Pemberantasan Korupsi. "Jadi tinggal perbaiki saja apa kekurangannya," kata dia.

Prinsipnya, ia melanjutkan, jangan sampai rakyat menjadi susah. "Tujuannya kan menjadikan rakyat lebih sejahtera," pungkasnya.

JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo sama-sama berkomitmen melanjutkan program beras miskin (raskin) yang telah dijalankan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News