Dahlan Enggan Komentari Rencana Jokowi Beli Ulang Indosat

Dahlan Enggan Komentari Rencana Jokowi Beli Ulang Indosat
Dahlan Enggan Komentari Rencana Jokowi Beli Ulang Indosat

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan enggan berkomentar banyak terkait rencana calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo yang berkeinginan membeli kembali Indosat.

Dahlan merasa tak punya kapasitas untuk mengomentari pernyataan tersebut. Terlebih, saat ini Indosat bukan lagi menjadi bagian dari perusahaan pelat merah.

"No comment, karena itu (Indosat-red) sudah tidak menjadi BUMN lagi saat ini," tutur Dahlan di Jakarta, Senin (23/6).

Mengenai apakah pemerintah harus membeli kembali Indosat, mantan Dirut PLN ini menyerahkan keputusan sepenuhnya pada pemerintah. "Terserah pemerintah saja," seru Dahlan.

Pertanyaan terkait penjualan Indosat di era Presiden Megawati Soekarnoputri, dilayangkan oleh Prabowo Subianto pada Jokowi, saat debat Capres Minggu (22/6) malam. Prabowo menanyakan persoalan itu sekaligus langkah yang akan ditempuh ke depan.

okowi menjelaskan bahwa penjualan Indosat dilakukan karena ada latar belakang krisis dan Indonesia dibebani untuk membayar utang ke Dana Moneter Internasional (IMF).

Menurutnya, saat itu krisis juga berimbas ke APBN. Dia pun menegaskan bahwa saat  Indosat dijual, ada klausul-klausulnya.

Karenanya, ia melanjutkan, ke depan Indosat harus dibeli kembali. "Kita ambil saham itu dan menjadi milik kita lagi," tegas mantan Wali Kota Solo itu. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan enggan berkomentar banyak terkait rencana calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News