Wajah Berlumur Darah karena Kejatuhan Durian

Wajah Berlumur Darah karena Kejatuhan Durian
Syamsinar menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang, Senin (7/7). Foto: Agoes Embun/Pos Metro Padang/JPNN

jpnn.com - PADANG - Nasib tragis dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jorong Kayu Angik, Kenagarian Padang Alai, Kecamatan VI Koto, Kabupaten Padangpariaman. Mata ibu enam anak itu berdarah dan penuh luka goresan karena ditimpa oleh buah durian yang jatuh saat dirinya tengah memindahkan kerbau di ladang miliknya.

Penuturan Syamsinar (37), korban kejatuhan durian tersebut saat ditemui Pos Metro Padang (JPNN Group) Senin (7/7) di ruang rawat inap mata RSUP M Djamil Padang mengatakan, peristiwa nahas yang terjadi Minggu (6/7) malam itu memang sama sekali tidak diduganya. Padahal, di belakang rumahnya hanya ada satu pohon durian yang tidak begitu banyak buahnya.

“Saya tidak menyangka kalau buah durian itu akan jatuh, makanya saat melintas di bawah pohon, saya santai saja,” ucap korban didampingi suaminya, Zainur (44).

Ketika korban berada tepat di bawah pohon, tiba-tiba saja satu buah itu jatuh kebawa dan langsung mengenai wajah Syamsinar. Seketika itu, korban langsung berteriak minta tolong. Namun karena ladang mereka jauh dari rumah penduduk, teriakan korban tidak begitu jelas didengar oleh masyarakat.

“Untung anak saya tidak ikutan panik, dia langsung berlari ke rumah warga dan meminta bantuan. Suami saya tengah tidak berada di rumah karena sedang membeli durian untuk dijual pak,” tukas Syamsinar yang jualan durian di depan rumahnya ini.

Melihat korban tergeletak dan pingsan, warga langsung melarikan korban ke RSUD Padangpariaman dan dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

“Untung saja saya tidak mengalami kebutaan karena itu pak,” papar Syamsinar.

Humas RSUP M Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, sudah memberikan pertolongan pertama kepada korban. Dan saat ini dia tengah dirawat intensif di ruang inap Mata RSUP M Djamil Padang pasca dioperasi.

PADANG - Nasib tragis dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jorong Kayu Angik, Kenagarian Padang Alai, Kecamatan VI Koto, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News