Pembalap Force India Nilai F1 Membosankan

Pembalap Force India Nilai F1 Membosankan
Pembalap Force India Sergio Perez. Foto: Getty Images.

jpnn.com - LONDON - Dominasi yang ditunjukkan Mercedes di balapan Formula 1 musim ini membuat kompetisi dianggap semakin membosankan. Penilaian itu disampaikan pembalap Force India, Sergio Perez.

Dia berkaca pada kesuksesan Mercedes memenangi delapan dari sembilan seri yang sudah dilangsungkan musim ini. Satu-satunya yang bisa merusak dominasi Mercedes ialah pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo ketika menang di seri Kanada lalu.

“Formula 1 membutuhkan tim yang bisa menang lebih banyak untuk mencegah kebosanan fans. Saya pikir, F1 harus mencari cara agar balapan lebih menghibur,” terang Perez sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Minggu (13/7).

Perez menambahkan, cara itu bisa dilakukan dengan pembatasan biaya dan regulasi teknik yang lebih jelas. Dengan begitu, tim-tim lain mampu bersaing untuk merebut kemenangan di setiap seri yang dilangsungkan.

“Kita semua tahu siapa yang akan menang di balapan. Prosentasenya mencapai 99 persen. Tentu saja setiap pembalap ingin berada di posisi Hamilton dan Rosberg. Namun, sebagai fans, saya tak ingin melihatnya karena itu membosan kan,” tegas Perez. (jos/jpnn)


LONDON - Dominasi yang ditunjukkan Mercedes di balapan Formula 1 musim ini membuat kompetisi dianggap semakin membosankan. Penilaian itu disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News