PGN Jelaskan Progres Pengembangan Infrastruktur Gas Bumi di Jakarta

PGN Jelaskan Progres Pengembangan Infrastruktur Gas Bumi di Jakarta
PGN Jelaskan Progres Pengembangan Infrastruktur Gas Bumi di Jakarta

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Rabu (16/7) mengadakan pertemuan khusus dengan Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta.

Pertemuan ini untuk menyampaikan progres pengembangan infrastruktur gas bumi PGN di DKI Jakarta, untuk menjadikan Jakarta sebagai role model kota gas di Indonesia.

Hadir dalam pertemuan ini Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hasjim, Direktur Teknologi dan Pengembangan PGN, Djoko Saputro.

Pada Ahok, Hendi jelaskan bahwa hingga saat ini PGN sudah memiliki jaringan pipa distribusi gas bumi di DKI Jakarta sepanjang 701 kilometer. Hingga semester pertama tahun ini, khususnya di DKI, PGN sudah menambah jaringan gas sepanjang 60 kilometer.

"Jaringan distribusi di wilayah DKI Jakarta adalah bagian dari jaringan distribusi PGN di Jawa Bagian Barat. Totalnya sepanjang 2.150 kilometer. Adapun panjang pipa PGN secara nasional lebih dari 6 ribu km yang membentang di Sumatera dan Jawa," papar Hendi.

Dari sekitar 60 badan usaha hilir gas yang ada di Indonesia, PGN merupakan satu-satunya badan usaha yang mengembangkan infrastruktur gas secara terintegrasi untuk seluruh lapisan masyarakat.

Jaringan pipa gas PGN mengalirkan gas untuk berbagai sektor, mulai dari sektor rumah tangga, industri, komersial, UKM, listrik dan transportasi.

"PGN tidak hanya mengedepankan usaha niaga semata, namun tetap menerapkan konsep pengembangan infrastruktur gas terintegrasi,” terang Hendi.

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Rabu (16/7) mengadakan pertemuan khusus dengan Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News