Messi Sempat Ingin Pindah ke Arsenal

Messi Sempat Ingin Pindah ke Arsenal
Lionel Messi. FOTO: getty images

jpnn.com - TANTANGAN baru di Liga Premier Inggris dan menikmati hidup di London ternyata menjadi keinginan Lionel Messi. Karena dua alasan itulah bintang paling bersinar Barcelona  tersebut sempat menginginkan pindah ke Arsenal sebelum menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Beruntung, klub asal Catalan itu mengikat Messi dengan kontrak baru yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran terbaik di dunia. Dia pun aman di Camp Nou, markas Barcelona. 

Kabar keinginan Messi untuk bergabung ke Arsenal santer diberitakan oleh media-media di Spanyol dan Inggris.  

Hubungan Messi dengan Barcelona dikabarkan sempat 'menghangat' lantaran sang bintang menuntut kontrak baru yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran terbaik di dunia. Nah, saat itulah Messi berbicara dengan Cesc Fabregas dan meminta agar agennya menjajaki langkah potensial untuk bergabung ke Arsenal. 

Ya, saat itu Fabregas adalah pemain Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Arsenal. 

Untuk "mengeluarkan" Messi dari Barcelona, Arsenal harus merogoh koceknya GBP 197 juta atau setara Rp  3,87 trilun. Sedangkan Messi sendiri menginginkan gaji GBP 300 ribu atau Rp 5,8 miliar. 

"Tentu saja dua hal itu jauh dari jangkauan Arsenal. Tapi sebagai penggemar lama Arsene Wenger, Messi dianggap sudah bergerak," tulis website Vozpopuli.

Messi memang terguncang dengan penurunan prestasi Barcelona musim lalu. Mereka gagal di Liga Champions dan kehilangan gelar juara La Liga karena direbut Atletico Madrid. (mas/jpnn)

TANTANGAN baru di Liga Premier Inggris dan menikmati hidup di London ternyata menjadi keinginan Lionel Messi. Karena dua alasan itulah bintang paling


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News